script src='http://ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.3/jquery.min.js' type='text/javascript'/>

Elva cute

Rabu, 23 Desember 2009

2012

FILM FIKSI ILMIAH 2012 DOOMDAY Menyebabkan Kontroversi (PEmeran Utama Seorang Geologist) memandang dari sisi Aspek Geologi (Bagian I)


Sharing sedikit. Setelah menyaksikan berita yang ada di Media baik media cetak maupun media elektronik begitupun pula di Dunia Maya Internet beberapa hari ini yang menyoroti tentang Film Fiksi Hollywood 2012 yang mengundang kontroversi “Memang ada apa sich dengan Film tersebut dan seperti apa sich ceritanya?” Tanya ku dalam hati. Koq mengundang pro & Kontra?. Apa bedanya dengan film fiksi lainnya seperti halnya dengan “DEEP IMPACT”, “THE DAY AFTER TOMMORROW”, “END OF THE DAY”, “VOLCANOES”, “INDEPENDENCE DAY”, “THE HURRICANE”, “THE CORE” dan film fiksi ilmiah lainnya. Toch apa dinyana, dengan Hasil kontroversi tersebut malah menimbulkan rasa penasaran dari berbagai kalangan sehingga menyebabkan pula Film tersebut tiketnya habis terjual dan masuk dalam BOX OFFICE. Entah apa kontroversi tersebut salah satu strategi pemasaran dari Pembuat Film atau segelintir orang yang, jelas Film tersebut menarik perhatian sebahagian orang, termasuk geologist seperti saya. Kebetulan minggu lalu ada dinas ke Jakarta dan sempat jalan2 tuk nonton di Bioskop XXI Senayan City tanggal 12 November 2009 .

Setelah menonton Film tersebut ternyata dalam Film tersebut Tokoh Utamanya adalah seorang Doktor diBidang geologist. Sedikit Sinopsis dari Film tersebut: Film tersebut berisikan mengenai isu kiamat tahun 2012 telah mengguncang dunia selama beberapa tahun belakangan. Pada manuskrip peninggalan suku Maya yang tinggal di selatan Meksiko atau Guatemala yang dikenal menguasai ilmu falak (perbintangan), disebutkan bahwa kiamat akan terjadi pada 21 Desember 2012. Disebutkan juga pada waktu itu akan muncul gelombang galaksi yang besar-besaran sehingga mengakibatkan terhentinya semua kegiatan di muka Bumi ini. Serta Gejala2 alam tersebut secara pandangan Geologist dalam hal ini Dr. Adrian Helmsey sebagai Penasihat Presiden Bidang Sains (AHLI GEOLOGY) mulai terbaca dan diprediksi dengan timbulnya gejala2 geologi dan geofisika yang perubahannya begitu cepat, seperti pergerakan lempeng, pergerakan Magma, Tzunami besar2an dll. Bahkan perpindahan arah dan Kutub Utara dan selatan dengan perpindahan medan magnet Bumi. Sehingga dalam waktu dan tempo yang begitu cepat terjadi perubahan yang drastis dan significant kondisi geologi bumi secara Global dari pergerakan magma, geologi bawa permukaan hingga geologi permukaan. Sehingga menyebabkan perubahan permukaan bumi dan iklim bumi secara Global. Timbul gunung api besar yang dimulai dari berubahnya Taman “Yellow Stone” di Amerika menjadi sebuah erupsi gunung api yang begitu besar, diikuti dengan hujan meteor hasil dari erupsi gunung api Yellow Stone, gempa, longsor, patahan, retakan, naik dan turunnya suatu daratan layaknya Host & Graben, dan kemudian Tsunami teramat besar sehingga mencapai gunung tertinggi di dunia Mount Everest di Tibet Cina. Yach namanya juga Film Fiksi belum bisa dinyatakan kebenaranya, seperti halnya dalam memprediksi suatu Gempa yang terjadi di suatu tempat belum ada yang bisa memprediksi secara benar kapan terjadinya gempa di suatu daerah atau Negara. Tapi yang jelas sang Sutradara dan penulis cerita disertai dengan special Efek yang dasyat mampu memukau semua orang dan kayaknya sedikit banyak paham dan mengerti atau pernah baca mengenai Ilmu Geologi. Namun mungkin saja hal itu bisa saja terjadi namun kita tidak tau kapan akan terjadinya.

Oleh Harold Kloser dan Roland Emmerich, fenomena itu dirangkai sedemikian rupa dengan fokus pada karakter bernama Jackson Curtis yang berjuang mati-matian untuk tetap hidup bersama keluarganya di tengah ancaman malapetaka besar yang sedang menimpa dunia. Emmerich yang juga menjabat sebagai sutradara menjanjikan petualangan seru dan mendebarkan melihat bagaimana dunia di ambang kehancuran. Sutradara Independence Day & The Day After Tommorrow ini dikenal sebagai kreator yang mampu menyajikan efek seru nan dahsyat. Film berjudul 2012 ini menelan biaya cukup besar mencapai 200 juta dollar.

Dibintangi antara lain :

• John Cusack sebagai Jackson Curtis, penulis buku fiksi ilmiah yang bekerja sampingan sebagai supir limousine.

• Amanda Peet sebagai Kate, bekas istri Jackson

• Thandie Newton sebagai Laura Wilson, sebagai anak dari Presiden Wilson

• Danny Glover sebagai Presiden Wilson, Presiden Amerika Serikat

• Oliver Platt sebagai Carl Anheuser, Staf Kepresidenan AS

• Chiwetel Ejiofor sebagai Adrian Helmsey, penasihat Presiden bidang sains (DOCTOR BIDANG GEOLOGY)

• Woody Harrelson sebagai Charlie Frost, seseorang yang memprediksikan kiamat dan dianggap gila oleh orang lain. Harrelson membandingkan karakternya kepada figur mitologi Yunani, yaitu Cassandra, yang prediksinya diberhentikan/ dibatalkan

• Chin Han sebagai Lin Pang, seorang pekerja di Tibet • Thomas McCarthy sebagai Gordon, teman lelaki Kate saat ini

• Liam James sebagai Noah Curtis, putra Jackson dan Kate

• Morgan Lily sebagai Lilly Curtis, putri Jackson dan Kate

Bersambung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar